Tunjang Mobilisasi Masyarakat Melalui Penambalan Jalan dan Operasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi

TULUNGAGUNG, MADU TV – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung terus aktif dalam melakukan rekonsiliasi dan perbaikan infrastruktur, khususnya di sejumlah ruas jalan di wilayah kabupaten ini, serta operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi. Langkah ini bertujuan untuk menunjang mobilisasi masyarakat sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Pada pagi hari tanggal 26 Maret 2024, Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung melakukan penambalan pada dua ruas jalan berlubang di wilayah Kabupaten Tulungagung. Penambalan dilakukan dengan menggunakan teknik coldmix untuk menutup lubang-lubang tersebut. Salah satu ruas jalan yang mendapat perhatian adalah ruas jalan Kromasan Sambirobyong oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kota.

Kegiatan penambalan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki dan memelihara infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Tulungagung. Tujuannya adalah untuk mencegah potensi bahaya bagi pengguna jalan akibat kondisi jalan yang rusak.

Penambalan ruas jalan Kromasan Sambirobyong oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kota.

Selain itu, Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung juga melaksanakan kegiatan operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kauman pada saluran Putat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kapasitas saluran sesuai dengan rencana dan untuk menjaga kondisi bangunan dan saluran agar tetap terjaga dengan baik serta mencapai umur rencana jaringan irigasi yang diinginkan.

Kegiatan Tim OP JI UPT PSDA Kauman pada Saluran Putat.