Tadarus Warga Binaan Lapas Klas 2A Kediri Sehari Qatam 2 Kali

KEDIRI, MADU TV – Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Kediri menggelar kegiatan tadarus Al-Qur’an dalam bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah. Sebagai bagian dari upaya pembinaan keagamaan, warga binaan Lapas Kelas 2A Kediri mampu mengkhatam Al-Qur’an hingga dua kali dalam sehari. PADA (15/03/2024).

Kegiatan tadarus tersebut dilakukan di Masjid At-Taubat Lapas Kediri, di mana warga binaan pemasyarakatan (WBP) secara aktif terlibat pasca sholat Dhuhr dan Tarawih berjamaah. Program ini menjadi bagian integral dari upaya pembinaan rohani di dalam lembaga pemasyarakatan selama bulan suci Ramadan.

Salah satu WBP yang aktif dalam kegiatan ini, Taufik Hidayat, menyampaikan bahwa program seperti pesantren kilat dan tadarus Al-Qur’an memberikan dampak positif yang signifikan, memperkaya nilai-nilai spiritual dan kedamaian batin.

Kepala Sub Seksi Pembimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Kelas 2A Kediri, Dena Anggika Prayoga, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan aspek keagamaan, tetapi juga mempererat hubungan antar-WBP dan petugas Lapas. Dia menambahkan bahwa dari kegiatan tadarus ini, tiga peserta akan diikutsertakan dalam Lomba Hari Bakti Pemasyarakatan, termasuk dua peserta dalam perlombaan MTQ dan satu pendakwah.

Kegiatan tadarus Al-Qur’an ini menjadi bukti nyata komitmen Lapas Kelas 2A Kediri dalam memberikan pembinaan yang holistik bagi WBP, serta memperkuat nilai-nilai spiritual dalam proses rehabilitasi mereka.

Wartawan : Efendi Muhtar | Editor : Riaza Romy