Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah Warga

37

Gorontalo – Dua rumah warga yang berada di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, ludes akibat si jago merah. Dugaan api berasal dari korek api yang dimainkan anak kecil yang merupakan keponakan korban yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA.

Saat peristiwa terjadi, beberapa penghuni rumah sedang tidur siang. Herman Duhengo (52) salah satu penghuni rumah adalah orang pertama yang melihat kobaran api saat peristiwa terjadi.

Herman sedang berbaring di kamar dan tiba-tiba terlihat api dan ia langsung berusaha memadamkan api dengan air di dalam rumah. Melihat api yang terus membesar, ia pun langsung meminta perolongan warga setempat.

Angin yang bertiup kencang dan sebagian material rumah yang berada di lantai dua terbuat dari material kayu, membuat api cepat menjalar dan menghanguskan dua rumah yang berhimpitan. Sedikitnya enam unit damkar berusaha memadamkan api.

Kepala Desa, Luwoo Ibrahim Rahman, yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran ini menghanguskan 2 rumah warga milik Erna Rahman dan Eni Rahman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seluruh barang milik korban habis terbakar. Sementara, prediksi kerugian dari peristiwa tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (red)