Sepekan Jelang Pilpres Megawati Berziarah ke Makam Bung Karno

Bersama-sama dengan Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Bung Karno yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananweran, Kota Blitar.

BLITAR, MADU TV – Sepekan menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, kembali melaksanakan ziarah ke makam Ayahanda Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur. Kegiatan nyekar ini merupakan yang kedua kalinya selama masa kampanye Pilpres 2024.

Bersama-sama dengan Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Bung Karno yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananweran, Kota Blitar. Megawati terlihat khusyuk memanjatkan doa di pusara makam Ayahanda Bung Karno. Ini merupakan kunjungan ziarah kedua Megawati sejak dimulainya kampanye Pilpres 2024. Sebelumnya, pada bulan November lalu, Megawati juga melakukan ziarah ke makam Bung Karno bersama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa Megawati dan Puan Maharani sengaja menggelar ziarah ini di tengah-tengah jadwal kampanye yang padat. “Ini adalah bentuk penghormatan dan kecintaan Megawati kepada Bung Karno, serta sebagai wujud doa untuk kesuksesan perjalanan politik PDIP dalam Pilpres 2024,” ujar Hasto Kristiyanto.

Setelah menyelesaikan kegiatan ziarah, Megawati beserta rombongan kembali melanjutkan jadwal kampanye di wilayah Jawa Tengah. Pelaporan ini disampaikan oleh Suko Ramadhan dari Blitar, Jawa Timur.