SENIMAN DI JATIM IKUTI LOMBA MELUKIS GANJAR PRANOWO NEXT PRESIDEN 2024-2029

130

SIDOARJO – Lomba melukis Ganjar Pranowo Next Presiden 2024 – 2029 ini diadakan oleh relawan Barisan Ganjar Pranowo di halaman Cafe Sengon, Desa Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam mengekspresikan lukisan sosok yang kini menjabat Gubernur Jawa tengah itu, para pelukis dibebaskan untuk memilih tempat dan bentuk lukisan di atas kanvas 60 kali 80 sentimeter yang disediakan secara gratis oleh panitia.

Jumali, ketua panitia menjelaskan kriteria penilaian lomba melukis Ganjar Pranowo ini meliputi kemiripan dengan objek wajah Ganjar Pranowo, teknik dan orisinalitas, komposisi, proporsi, sense of human, dan focus of interest.

Lomba melukis ini diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, di antaranya sidoarjo, Surabaya, madiun, ponorogo, bahkan di luar Jatim, yakni Bali.

Salah satu pelukis berharap, jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, ada wadah untuk seniman di berbagai daerah karena pasca pandemi COVID-19 seniman menilai kekurangan ruang untuk mengekspresikan karyanya.

Lomba melukis Ganjar Pranowo ini menurut rencana akan gencar digalakkan seiring Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 – 2029.