Sempat Gegerkan Warga Srengat, Begini Nasib Bayi yang Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga di Blitar

BLITAR, MADUTV – Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang menggegerkan warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar Jumat 19 Januari 2024 memasuki babak baru.

Terkuak, bayi malang tersebut ternyata ditinggalkan ibu kandungnya sendiri usai dilahirkan seorang diri di pekarangan rumah. Usai melahirkan si ibu yang masih berusia 17 tahun kembali ke rumah dan meninggalkan bayi mungil itu seorang diri hingga akhirnya ditemukan oleh tetangganya.

Kini bayi perempuan itu diserahkan kembali ke pihak keluarga. Sementara ibu bayi masih menjalani perawatan di lantaran hemoglobin mengalami drop, pasca melahirkan.

“Kondisi bayi saat ini sudah sehat dan diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar, Minggu (21/1/2024).

Meski bayi telah diserahkan kepada keluarga, namun proses hukum tetap berlanjut.

Polisi dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota akan segera melakukan pemeriksaan terhadap ibu bayi.

“Kasus tetap berlanjut sembari menunggu perkembangan kesehatan ibu bayi, rencananya Senin akan dilakukan pemeriksaan oleh Unit PPA Polres Blitar Kota, kalau sekarang kondisi sang ibu masih belum memungkinkan,” pungkasnya.

Warga Lingkungan Darungan Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dikagetkan suara tangis bayi yang memecah sunyinya malam pada Jumat 19 Januari 2024.

Warga yang mendengar suara tangis bayi itu bernama Siti Qomariyah, warga setempat. Siti Qomariyah mendengar tangisan bayi sekitar pukul 01.30 WIB saat terbangun dari tidurnya.

Penasaran asal muasal suara bayi, dia pun berinisiatif mencari sumber suara. Tak disangka, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan tergeletak di pekarangan rumahnya. Tepat di bawah daun daun, bayi mungil itu diletakkan begitu saja tanpa pakaian dan selimut yang menutupi tubuhnya.(sk)