Satreskrim Polres Kediri Sidak SPBU Jelang Arus Balik Lebaran

KEDIRI, MADUTV – Petugas unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Kediri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di 3 SPBU menjelang arus balik Lebaran 2024.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi dan sekaligus mencegah praktik kecurangan seperti penyimpangan takaran.

“Menghadapi arus balik lebaran 2024, kita pastikan stok BBM di SPBU aman dan selain itu tidak ada kecurangan dalam takaran,” terang Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Dr Fauzy Pratama, Sabtu (13/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas unit Tipidter Satreskrim Polres Kediri mengecek di tiga lokasi SPBU. Yaitu di SPBU Pagu, Plemahan dan Kunjang.

Petugas juga mengecek petugas segel di mesin-mesin pompa BBM di setiap SPBU. Hal ini untuk meminimalkan potensi penyimpangan seperti takaran dan timbangan pembelian BBM.

“Hasil sidak, tidak ditemukan potensi penyimpangan atau kecurangan penjualan BBM di SPBU. Dari hasil pengecekan, mesin-mesin BBM di SPBU sudah sesuai standar,”tutur AKP Dr Fauzy.

Lanjut diungkapkan Dr Fauzy, meski tidak ditemukan adanya kecurangan di SPBU pihaknya akan terus memantau. Hal ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam perjalanan setelah mengisi BBM di SPBU.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat melakukan aktivitas berlebaran dengan tenang dan nyaman tanpa khawatir akan ketersediaan dan kualitas BBM yang mereka beli di SPBU,”ungkap AKP Dr Fauzy.(ef)