Relawan Laznas LMI Bersama Pj Walikota Kediri dan Ratusan Relawan Lain, Tanam 950 Pohon di Lereng Klotok

KEDIRI, MADU TV –  Ratusan bibit pohon dari berbagai jenis telah ditanam oleh relawan Laznas LMI bersama PJ Walikota Kediri Zanariah, stakeholder, masyarakat, dan juga relawan pecinta lingkungan, dengan menanam 950 bibit pohon, Sabtu (9/3/24).

Bibit pohon yang ditanam merupakan tanaman produktif serta pelindung seperti pohon jambu mete, alpukat, kelengkeng, durian, trembesi, dan lainnya. Penanaman berbagai jenis pohon tersebut dilaksanakan serentak di 3 titik tanam, yaitu area TPU Gunung Klotok (Bong Cino), barat Ponpes Zikru Gofilin, serta selatan Situs Patirtan.

Penanaman 950 pohon ini selain dihadiri oleh PJ Walikota Kediri, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur, Gatot Soebroto; BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh; Wakapolres Kediri Kota, Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo; Administratur Perhutani Kediri, Miswanto; Kepala DLHKP Kota Kediri, Imam Muttakin; Camat Mojoroto, Bambang Tri Lasmono, serta partisipan dari 50 organisasi lingkungan, pecinta alam, masyarakat, dan pemuda.

Susanto, Supervisor Divisi Penghijauan DPB Laznas LMI, menyebutkan bahwa gerakan penanaman pohon secara serentak di wilayah Lereng Klotok Kota Kediri adalah sebagai wujud LMI ikut peduli dalam melestarikan negeri. Ini bukan sekadar kewajiban, namun juga demi kebaikan kita semua serta warisan untuk anak cucu ke depannya. Harapannya penanaman pohon yang dilakukan bisa tumbuh subur dan berbuah pada waktunya sehingga memberi manfaat kepada generasi penerus di kemudian hari. Gatot Subroto, Kepala BPBD Jawa Timur, mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh para relawan.

“Kegiatan penghijauan ini merupakan langkah nyata kami untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mencegah bencana alam di masa mendatang.”

Sementara, Divo & Jelita, Relawan Laznas LMI menyatakan pihaknya sangat bangga. “Kami sangat bangga bisa turut serta dalam kegiatan penghijauan ini untuk menjaga lingkungan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kediri.”