Puluhan Pemuda Terlibat Perang Sarung, dan Balap Lari Akan Tindak Tegas Oleh Petugas

BANGKALAN, MADU TV — Puluhan antar pemuda terlibat aksi perang sarung di sejumlah jalur protokol wilayah Bangkalan, Madura. Sementara itu, balapan lari atau adu kecepatan juga terjadi hingga meresahkan warga sekitar. Aparat kepolisian yang sedang melakukan patroli berhasil membubarkan aksi tersebut. Sejumlah pemuda diamankan oleh polisi dan akan diberikan sanksi tindakan tegas.

Puluhan antar pemuda diketahui sedang terjadi perang sarung di sejumlah jalan protokol Bangkalan, seperti di Jalan Socah Bangkalan. Para pemuda dari kedua kelompok saling serang dengan senjata sarung yang ujungnya diikat agar keras bila dipukulkan kepada lawan.

Di lokasi lain, tepatnya di wilayah Tanah Merah Bangkalan, juga terjadi aksi yang serupa. Sejumlah pemuda menutup jalan akibat terjadi tauran dengan memakai sarung. Bahkan aksi perang sarung sampai terjadi saling pukul di antara kedua kelompok pemuda dan remaja tersebut, menyebabkan keributan di tengah jalan raya.

Sementara itu, sejumlah pemuda yang lain diketahui sedang melaksanakan balap lari atau adu kecepatan guna sampai ke finis dengan dibuat taruhan. Aksi ini dilakukan pada malam hari menjelang warga melaksanakan sahur.

Petugas yang sedang patroli berhasil membubarkan aksi para pemuda yang meresahkan warga terutama pengguna jalan. Sejumlah pemuda yang diduga terlibat balap lari dan balapan liar sepeda motor diamankan petugas dan mereka yang terlibat akan ditindak secara tegas.

Kapolres Bangkalan, AKBP. Febri Isman Jaya, mengatakan bahwa sejumlah pemuda ini kemudian dibawa oleh petugas ke Mapolres Bangkalan guna dimintai keterangan.

Wartawan : Abraham  | Editor : Riaza Romy