Penjualan Tanaman Hias Meningkat Jelang Lebaran

KEDIRI, MADU TV – Menjelang Hari Raya Lebaran, penjual tanaman hias di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mulai melihat adanya peningkatan penjualan. Hal ini seiring dengan banyaknya masyarakat yang ingin mendesain rumah mereka tampil cantik dengan kehadiran tanaman hias di rumah mereka saat Lebaran tiba.

Aziz, salah satu penjual tanaman hias di Sentra Desa Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, mengakui bahwa belakangan ini penjualan tanaman hias mulai meningkat hingga 20 persen dibandingkan hari biasa. Dia menyebutkan bahwa jenis tanaman hias seperti aglonema, anthurium, dan phillo merupakan yang paling diminati oleh konsumen.

Aziz juga menyatakan bahwa harga jual tanaman hias cukup bervariatif, mulai dari rentang harga 40 ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung dari kualitas tanaman hias itu sendiri. Dia memprediksi bahwa angka penjualan akan terus meningkat seiring dengan mendekati Hari Lebaran.

Salah satu pembeli tanaman hias, Rosid, yang berasal dari Nganjuk, mengakui bahwa ia sengaja membeli tanaman hias untuk keperluan dekorasi rumahnya. Menurutnya, dengan adanya tanaman hias di sekitar rumahnya dapat memberikan kesan lebih indah terhadap rumahnya.

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap tanaman hias menjelang Lebaran, diharapkan penjualan tanaman hias di Kabupaten Kediri terus mengalami pertumbuhan yang positif.

Wartawan : Efendi Muhtar | Editor : Riaza Romy