Pencurian Hewan Ternak Kembali Terjadi di Wilayah Blitar, Komplotan Maling Angkut Sapi Pakai Mobil

BLITAR, MADUTV – Pencurian hewan ternak kembali terjadi di Kabupaten Blitar. Seekor sapi milik warga Desa Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar hilang digondol maling.

Saat dikonfirmasi awak media soal warganya yang kehilangan sapi, Kapolsek Talun Iptu Indrayana Pribadi membenarkan kasus pencurian tersebut.

Dia mengatakan, pemilik sapi melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Talun pada Selasa (26/3/2024). Menurut keterangan pelapor, ada tiga orang yang melakukan aksi pencurian. Sementara umur sapi yang dicuri sekitar 7 bulan.

Dua pelaku sebagai eksekutor, sementara satu pelaku lainya sebagai sopir mobil yang digunakan untuk mengangkut sapi curian.

“Dari hasil keterangan pelapor pelaku menggunakan mobil gran max. Jumlahnya ada tiga orang dan sapinya umur 7 bulan.” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Blitar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat lebih berhati-hati dan waspada terhadap maraknya aksi pencurian hewan ternak.

“Masih kita dalami bersama tim Unit Reskrim. Semoga bisa segera diungkap, dan masyarakat bisa tetap waspada dengan menjaga keamanan lingkungan,” pungkasnya.(sk)