Pemdes Nuangan Salurkan BLT-DD

LAMANDAU, MADU TV – Desa Nuangan, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Rabu (13/3/2024) menjadi saksi pelaksanaan pertama penyeluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan 20 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terpilih.

Kepala Desa Nuangan, Daruwis, menjelaskan bahwa kriteria penerima BLT-DD mengacu pada surat resmi dari Kementerian Sosial. Sebanyak 20 KPM dipilih di Desa Nuangan, dan penyaluran BLT-DD ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Total bantuan yang sudah disalurkan mencapai Rp18.000.000, dengan penyaluran sebesar Rp900.000 setiap tiga bulan.

“Pelaksanaan BLT-DD ini mendapat tanggapan positif dan sambutan baik dari masyarakat Desa Nuangan,” ujar Daruwis.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nuangan, Pedelis Mahadan, menambahkan bahwa pihaknya telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan berharap agar BLT-DD tetap berjalan di tahun-tahun mendatang.

“Diharapkan ke depannya, pada tahun 2025, bantuan langsung tunai (BLT-DD) tetap berjalan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Nuangan,” ujar Pedelis Mahadan.

Penyaluran BLT-DD di Desa Nuangan ini menjadi langkah awal dalam upaya pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Wartawan : Sahwandi | Editor : Riaza Romy