Operasional Bandara Kediri Tinggal Menunggu Jadwal Joko Widodo Untuk Meresmikan

KEDIRI, MADU TV – Bandara Dhoho Kediri sebentar lagi akan segera dioperasionalkan. Hal ini menyusul sinyal positif yang baru saja diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait penjadwalan operasional bandara yang terletak di wilayah barat Sungai Brantas itu.

Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, mengungkapkan hal ini saat melakukan kunjungan kerja di Kota Kediri. Menurutnya, operasional Bandara Kediri tinggal menunggu jadwal peresmian dari Presiden RI Joko Widodo.

“Pihak kami telah mengirimkan permintaan jadwal kepada Presiden Joko Widodo melalui Sekretariat Negara untuk meresmikan Bandara Dhoho Kediri secara langsung,” ujar Adhy Karyono.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kediri telah dua kali meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk bisa menjembatani dengan Pemerintah Pusat terkait peresmian bandara yang sejatinya telah rampung akhir tahun lalu.

Adhy langsung menyampaikan keinginan tersebut kepada Pemerintah Pusat dan berharap Bandara Dhoho Kediri ini dapat beroperasional sebelum lebaran ini untuk memecah kepadatan di Bandara Juanda. Saat ini, Adhy memastikan segala sesuatu tentang bandara ini telah siap.

“Saya berharap segala proses administratif terkait peresmian bisa segera berjalan lancar agar masyarakat dapat segera merasakan manfaat dari keberadaan Bandara Dhoho Kediri,” tutup Adhy Karyono, Penjabat Gubernur Jawa Timur.

Dengan demikian, masyarakat Kediri dan sekitarnya akan segera memiliki akses yang lebih mudah dan cepat dalam melakukan perjalanan udara, memperkuat konektivitas wilayah, serta mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut.

Wartawan : Efendi muhtar | Editor : Riaza Romy