MHM Uni Emirat Arab Sebut NU Memiliki Modal Kapital Untuk Menjadi Mercuswar Peradaban Islam Internasional

JAKARTA, MADU TV – Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan Direktur Eksekutif Bidang Kerja Sama Majelis Hukama Muslimin di Uni Emirat Arab, Dr. Omar Obeidat, di ruang kerjanya, Gedung PBNU Lantai 3, Jalan Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat, pada Sabtu, 16 Maret 2024. Dalam kesempatan itu, Gus Yahya menerima tamunya didampingi Ketua PBNU KH Ulil Abshar Abdalla dan Dr. H. Ahmad Suaedy.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan Dr. Omar Obeidat dalam rangka memperluas cakupan kerja sama antara PBNU dan organisasi keagamaan yang berpusat di Uni Emirat Arab. Selain itu, Dr. Omar Obeidat juga menyampaikan bahwa pihak MHM berencana menggelar resepsi penghargaan Zayad Award for Human Fraternity yang diterima NU pada bulan Februari lalu di Abu Dhabi. Resepsi tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Mei mendatang.

Ketua PBNU KH Ulil Abshar Abdalla mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut memberikan ruang lebih luas bagi NU untuk berkiprah di kancah internasional dalam menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Pengasuh Pesantren Al Gazaliah tersebut juga menyatakan bahwa pihak MHM menilai NU memiliki modal kapital yang sangat besar untuk menjadi mercuswar peradaban Islam di kancah internasional, yang sudah didukung dengan riset lapangan yang dilakukan.