Menteri AHY Beri Kuliah Umum di Seskoal, Ingatkan Pentingnya Tata Ruang Pertahanan

JAKARTA, MADU TV – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan kuliah umum di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan materi terkait tata ruang pertahanan Indonesia.

Menteri AHY, setelah menyampaikan materi di Seskoal, dalam keterangannya menegaskan pentingnya perencanaan tata ruang yang baik, termasuk untuk wilayah pertahanan. Menurut beliau, hal tersebut perlu dilakukan guna mendukung terwujudnya tujuan nasional, yaitu stabilitas keamanan. Hal ini tidak terlepas dari peran sentral TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan negara dan memastikan kedaulatan wilayah maritim negara melalui penguatan pertahanan dan keamanan.

Kuliah umum Menteri AHY di Seskoal ini menjadi momentum penting untuk merangkul pemahaman yang lebih luas tentang kompleksitas tata ruang pertahanan Indonesia dan peran sentral TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan negara. Melalui dialog dan kolaborasi yang terus-menerus, diharapkan Indonesia dapat lebih kuat dan bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan yang mengancam kedaulatan negara.

Turut hadir para perwira tinggi TNI Angkatan Laut, staf akademik Seskoal, serta seluruh peserta didik Seskoal, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Mereka memberikan apresiasi atas wawasan yang disampaikan oleh Menteri AHY.