Kunjungan Kerja Ma’ruf Amin Berikan Berkah Pada Madura

85

Bangkalan – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin meresmikan laboratorium produk halal di Universitas Trunojoyo Madura di Bangkalan Jawa Timur, Kamis (13/1/2022) siang. Beberapa kawasan di Madura ke depan akan menjadi kawasan industri produk halal.

Dalam kunjungan kerja tersebut, rupanya membawa berkah kemakmuran bagi warga Madura khususnya Kabupaten Bangkalan.

Produk halal tersebut nantinya akan diproduksi di beberapa lokasi di empat kabupaten di Madura. Yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep Jawa Timur.

Di antaranya dari kawasan industri halal tersebut yaitu produk olahan garam di Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Kawasan ini akan dirancang sebagai kawasan industri olahan berbasis garam yang nantinya diharapkan menghasilkan produk halal berbahan garam Madura.

Selain itu, juga akan dibentuk kawasan industri halal produk olahan daging sapi Madura yang akan dipusatkan di Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kawasan industri halal alang-alang di Bangkalan Madura Jawa Timur sebagai pusat industri halal berbahan utama jagung yang banyak dijumpai di empat kabupaten di Madura. Serta kawasan pariwisata Lon Malang di Kabupaten Sampang Jawa Timur sebagai kawasan wisata halal.

Selain meresmikan laboratorium produk halal, wakil presiden juga mendatangi 4 titik lainnya, membuka wisuda di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Moch. Syaichona Cholil Bangkalan.

Selanjutnya, menuju makam Syaichona Moh. Cholil Martajasah Bangkalan untuk melakukan siarah dan berjanji di hadapan para ulama bahwasanya gelar pahlawan untuk R. KH. Syaichona Moh. Cholil dalam proses.

Terahir dalam kunjungan tersebut menuju Pondok pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin meresmikan menara masjid Syaikhoma KH Ghozali Bin Abdussalam. (ab)