Kementerian Kominfo Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

JAKARTA, MADU TV – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan acara buka puasa Ramadhan 1445 H. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bahwa bulan suci Ramadan selalu menjadi masa yang penuh dengan kebahagiaan, kehangatan, dan kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara pada Kamis (21/3/2024).

Agenda buka puasa bersama Kementerian Kominfo 2024 dengan tema ‘Bulan Ramadan Kita Tingkatkan Insan Digital yang Berakhlak’ digelar di kantor Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada Kamis (21/3/2024).

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur karena bisa menyelenggarakan buka puasa bersama secara bersama-sama. Budi Arie menambahkan bahwa dalam bulan Ramadan ini terlihat penggunaan berbagai aplikasi digital, di mana 87 persen masyarakat menggunakannya untuk bersilaturahmi dengan teman dan keluarga, 70 persen untuk mencari kebutuhan Ramadan, dan 66 persen aplikasi itu untuk membantu kelancaran ibadah.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP PROJO ini menambahkan bahwa semangat Ramadan yang dipenuhi nilai kebersamaan ini turut menjadi prinsip utama bagi Kementerian Kominfo dalam mewujudkan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, dan terpercaya.

Sementara itu, dalam acara buka puasa bersama ini, Budi Arie mewakili Kementerian Kominfo turut memberikan bantuan santunan kepada sejumlah panti asuhan serta anak-anak yatim dari berbagai yayasan. Turut hadir dalam acara ini, sejumlah mitra Kementerian Kominfo, pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI, serta pegawai Kementerian Kominfo.