Kemenag Minta Petugas Beri Layanan Terbaik ke Jemaah Haji

JAKARTA, MADU TV – Kementerian Agama Republik Indonesia menekankan pentingnya para petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) tahun 2024 memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia, terutama untuk lanjut usia atau lansia. Hal ini disampaikan pada bimbingan teknis panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat (22/3/2024).

Staf Khusus Menteri Agama, Isfah Abidal Aziz, yang akrab disapa Gus Alex, menegaskan bahwa tagline Haji 2024 adalah “Ramah Lansia” dan wajib dilaksanakan oleh seluruh petugas. Menurutnya, semua yang terlibat dalam PPIH Arab Saudi 2024 harus memiliki komitmen kuat untuk memberikan layanan terbaik dan memprioritaskan para jemaah lansia. Jemaah lansia menjadi tanggung jawab bersama seluruh petugas haji, sehingga seluruh petugas harus memiliki konsentrasi dan komitmen untuk fokus terhadap jemaah haji lansia.

Isfah Abidal Aziz juga menekankan pentingnya para petugas memberikan layanan yang optimal bagi para jemaah, terutama yang memiliki kebutuhan khusus seperti lansia. Para petugas diharapkan memiliki empati dan kesabaran dalam memberikan pelayanan, serta memastikan bahwa semua kebutuhan jemaah terpenuhi dengan baik.

Saat ini, sebanyak 890 petugas haji hasil seleksi dari seluruh Indonesia sedang menjalani bimbingan teknis di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, dari tanggal 19 hingga 28 Maret 2024. Para petugas ini akan disebar ke dalam 13 layanan untuk memastikan pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.