Kapolsek Mojoroto Pimpin Patroli Gabungan KRYD Pasca Adanya Konser Musik

85

KEDIRI, MADUTV – Pasca digelarnya konser musik yang menghadirkan Orkes Melayu ( OM ) Adella di GOR Jayabaya Kediri pada Sabtu malam 29 Juni 2024. Petugas gabungan Aparat Kepolisian Sektor ( Polsek ) Mojoroto, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri menggelar patroli gabungan skala besar.

Patroli gabungan skala besar dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. Patroli skala besar ini diawali dengan apel di Mako Polsek Mojoroto, Minggu dini hari ( 30/06/2024 ).

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengatakan, “Patroli skala besar ini digelar dalam rangka KRYD ( kegiatan rutin yang ditingkatkan ).

“ Sasaran patroli skala besar ini adalah kejahatan jalanan, penyakit masyarakat, warung maupun kafe yang kerapkali kedapatan digunakan pengunjungnya minum minuman keras ( beralkohol ), konvoi gangster dan pesilat, hingga ke titik lokasi rawan tindak kriminalitas”.

“ Juga titik-titik lokasi yang kerap digunakan sebagai tempat bergerombolnya gangster maupun geng motor yang kerap kali menimbulkan potensi gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek Mojoroto, Minggu ( 30/06 ).

Route patroli skala besar ini dimulai dari Mako Polsek Mojoroto melintasi jalan Veteran, hingga lurus ke kawasan wisata Goa Selomangleng.

Lalu melintasi jalan tembus Lebak Tumpang Kelurahan Pojok. Setibanya di kawasan ini, pihaknya menghampiri sepasang sejoli ( laki laki dan perempuan ) yang tertangkap basah sedang berduaan di bilik warung yang kondisinya sudah tutup dalam keadaan gelap gulita tanpa penerangan lampu.

Sepasang sajoli itu tampak sangat terkejut saat bilik warung yang mereka gunakan berduaan tiba tiba didatangi petugas gabungan. Dengan Bahasa terbata bata mereka berdua tampak gelagapan ketika diinterogasi petugas.

Sejurus kemudian, Kapolsek Mojoroto melakukan interogasi, dan pembinaan di tempat. Kemudian mereka berdua diimbau oleh Kapolsek Mojoroto untuk pulang ke rumah masing – masing.

“ Saya imbau sampean ( kalian berdua ) pulang ke rumah masing – masing, ini sudah pukul satu dini hari,” kata Kapolsek Mojoroto kepada pasangan sejoli yang kedapatan berduaan di bilik warung yang berlokasi di area Lebak Tumpang, Kelurahan Pojok.

Lebih lanjut, dalam patroli skala besar tersebut petugas gabungan juga menemukan adanya salah satu toko jamu yang menjual minuman keras ( mengandung alkohol ) berbagai merk, lokasinya berada di wilayah Kelurahan Lirboyo.

“ Minuman keras yang dijajakan ( dijual ) di toko jamu ini kita amankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Mojoroto kepada Wartawan di lokasi.

Pihaknya juga membubarkan dan mengimbau kepada para remaja yang kedapatan bergerombol di bahu jalan raya.

“Kami bubarkan sekumpulan pemuda yang nongkrong di pinggir jalan antisipasi tawuran, selain itu juga mencegah mereka menjadi korban ulah oknum tak bertanggung jawab dari kelompok gangster, geng motor maupun oknum pesilat tertentu yang kerap kali bikin keresahan di tengah masyarakat,” pungkas Kapolsek Mojoroto.(Ef)