Jelang Buka Puasa, Warga Berburu Takjil Dan Makanan Siap Saji Di Pasar Ramadan

SIDOARJO, MADU TV – Menjelang waktu berbuka puasa, suasana ramai terjadi di kawasan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan warga memadati pasar dadakan untuk berburu takjil dan menu buka puasa. Selain terkenal dengan harga yang terjangkau, beragam makanan dan minuman untuk takjil maupun menu buka puasa tersedia dan siap saji.

Suasana jalanan di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mendadak ramai dengan kehadiran ratusan pedagang makanan dan minuman yang menyediakan menu berbuka puasa. Setiap bulan Ramadan, lokasi ini bertransformasi menjadi pasar dan menjadi tujuan utama warga untuk mencari menu takjil hingga buka puasa. Mulai sekitar jam 3 sore, pusat kuliner menu takjil ini sudah diserbu oleh warga.

Selain harganya yang terjangkau, menu kuliner yang dijual sangat beragam, sehingga pembeli bisa memilih sesuai selera. Akibatnya, sejumlah lapak stand makanan ini habis terjual sebelum Maghrib tiba.

Pedagang menyatakan kebahagiaan mereka karena hampir seluruh makanan dan minuman yang dijual, mulai dari aneka jajanan untuk takjil buka puasa, sejumlah lauk pauk untuk menu buka puasa, hingga aneka minuman, ludes sebelum Maghrib. Sementara itu, pembeli juga merasa senang dapat membeli beragam menu takjil dan buka puasa siap saji tanpa harus memasaknya.

Pedagang takjil, Marfuah, menyatakan, “Kami sangat senang karena hampir seluruh makanan dan minuman yang kami jual habis sebelum Maghrib.”

Suhartatik, seorang pembeli, mengungkapkan, “Saya merasa senang karena bisa membeli aneka menu takjil dan buka puasa siap saji tanpa harus memasaknya.”

Wartawan : Muhammad Kholid | Editor : Riaza Romy