Harga Beras Melambung, Warga Rela Antre Berjam-Jam Untuk Dapatkan Beras Murah

30

KEDIRI, MADU TV – Antrean panjang memenuhi halaman Kantor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada Senin, 26 Februari 2024. Warga rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan beras dengan harga yang lebih terjangkau.

Antrean panjang terjadi di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur, dalam program Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) bersama Pemerintah Kota Kediri. Masyarakat sangat antusias untuk memperoleh beras dengan harga murah melalui program ini.

Antrean yang terjadi membentang hingga keluar pintu masuk kecamatan bahkan hingga ke bahu jalan. Program Operasi Pasar Murah dimulai pukul 09.00 pagi, namun warga sudah berdatangan dua jam lebih awal untuk bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau.

“Saya rela antri sejak pagi untuk mendapatkan beras murah ini. Harganya lebih terjangkau dibandingkan di pasaran,” ungkap Sakinah, salah seorang warga yang membeli beras murah.

Warga yang hendak membeli beras murah dibatasi hanya dapat membeli dua pack seberat 5 kg dan diberi tanda tinta di jari agar tidak mengantre lagi untuk membeli. Dalam program ini, disediakan total 10 ton beras dengan dua jenis, yaitu beras SPHP dijual dengan harga 52 ribu rupiah per pack 5 kg dan beras premium dijual dengan harga 69.500 ribu rupiah per pack 5 kg.”Program Operasi Pasar Murah beras ini diharapkan dapat menekan harga beras di pasaran yang masih terbilang mahal,” kata Erwin Tutuko, Kabag Perekonomian Pemkot Kediri. Operasi Pasar Murah ini dilakukan selama tiga hari dan diawali di Kantor Kecamatan Mojoroto, kemudian dilanjutkan di Kantor Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Wartawan : Efendi Muhtar | Editor : Riaza Romy