Golkar Usung Fernanda Zulkarnain, Maju Pilkada Kota Probolinggo 2024

64

PROBOLINGGO, MADUTV – Perhelatan untuk merebutkan kursi bakal calon walikota Probolinggo semakin seru. Kini Fernanda Zulkarnain sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo menggelar silaturahmi ke sejumlah partai, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Nasdem pada beberapa hari yang lalu.

Selain silaturahmi politik juga membawa misi Golkar untuk maju sebagai bakal cawali tersebut.

Fernanda bersama rombongan di jajaran pengurus partai Golkar Kota Probolinggo langsung di terima oleh jajaran pengurus partai baik dari Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Safari politik dan silaturahmi di lakukan sekira pukul 1830 Wib hingga selesai pukul 22.00 Wib.

Fernanda Zulkarnain Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo mengatakan, sudah menerima surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon wali Kota Probolinggo dalam pilkada tahun 2024.

Di katakan Fernanda, dirinya terus melakukan safari politik ke sejumlah partai di Kota Probolinggo bahkan mensosialisasikan surat perintah DPP Partai Golkar sebagai bakal calon Wali Kota Probolinggo. Sosialisasi dan konsolidasi internal terus di perkuat terutama menjalin koalisi dengan partai lain, “Saat ini masih lobi lobi”, katanya.

Lebih lanjut, Partai Golkar Kota Probolinggo dan Partai Gerindra yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju sudah mendapat sinyal dan kompak akan turut meramaikan Pilkada Kota Probolinggo.

Pihaknya, juga menjelaskan parpol di Kota Probolinggo yang tergabung dalam Koalisi pengusung Prabowo – Gibran, semuanya berada di bawah koordinasi dengan Pengurus tingkat Provinsi dan pusat masing masing dan tidak bisa memutuskan sendiri sendiri.

Fernanda berharap, dirinya bisa maju di Pilkada Kota Probolinggo. Ia berniat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Probolinggo tahun 2024.

Tidak hanya Fernanda Zulkarnain yang akan meramaikan kontestan bakal Cawali Kota Probolinggo. Ada sejumlah nama lain, seperti mantan Wali Kota Probolinggo yakni Habib Hadi Zainal Abidin Partai Kebangkitan Bangsa, serta dr. H. Aminuddin dari Partai Gerindra.

Sekedar di ketahui, jumlah kursi DPRD Kota Probolinggo sebanyak 30 kursi. Sedangkan untuk syarat parpol maupun gabungan parpol mendaftarkan pasangan bakal calon Wali Kota Probolinggo harus 6 kursi DPRD.

Sementara untuk peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Probolinggo, adalah Partai Golkar dengan perolehan 7 kursi, Partai PKB 6 kursi, PDI Perjuangan. 5 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, dan PKS 3 kursi.
(gus)