Event Blitar Jadul, Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

1114

BLITAR, MADUTV – Event Blitar Djadoel bakal digelar mulai hari ini, Jumat (7/6/2024). Kegiatan ini bakal digelar selama 5 hari, mulai tanggal 7 Juni hingga tanggal 11 Juni 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaan event Blitar Djadoel kali ini, Satlantas Polres Blitar Kota melakukan rekayasa lalu lintas. Sejumlah jalan menuju alun-alun Kota Blitar pun akan ditutup.

Sejumlah lokasi parkir pun juga telah disiapkan oleh Dishub dan Satlantas Polres Blitar Kota.

Total ada 4 ruas jalan di sekitar alun-alun untuk dijadikan lokasi parkir. Keempat lokasi parkir tersebut adalah Jalan Mastrip, Jalan Semeru, Jalan Masjid serta Jalan Merapi.

“Ada 4 lokasi parkir yang disiapkan, yakni Jalan Masjid, Jalan Merapi, Jalan Semeru dan Jalan Mastrip, semua untuk menampung kendaraan pengunjung,” kata Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Taufik Nabila, Jumat (7/6/2024).

Dalam event Blitar Djadoel 2024 ini, total ada 400 pedagang yang akan ikut ambil bagian dari event tahunan, dan Pemkot Blitar kali ini lebih mengedepankan sisi kuliner tradisional. Sehingga bisa dipastikan pengunjung akan membludak karena ingin menikmati berbagai olahan kuliner tradisional.

“Ya mudah-mudahan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena ada pameran dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur,” kata Kepala Disperindag Kota Blitar, Hakim Sisworo.

Berbagai perlombaan pun akan digelar oleh Pemerintah Kota Blitar untuk memeriahkan event tahunan Blitar Jadoel. Salah satunya adalah lomba masak cipta rasa.

“Kalau kami di tahun ini lebih menonjolkan kuliner jadulnya,” imbuhnya

Sementara, konsep bazar Blitar Djadoel tahun ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Peserta dari berbagai lintas organisasi, pelaku UMKM, hingga instansi vertikal akan turut meramaikan.

“Peserta acara tetap berasal dari berbagai lapisan, mulai lintas OPD, para organisasi masyarakat, pegiat seni, pelaku UMKM, dan instansi vertikal,” pungkasnya.(sk)