Bupati Blitar Rini Syarifah Bersama Dirjen Kemendag Resmikan Pasar Patok

BLITAR, MADU TV – Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Dirjen Kementerian Perdagangan, Isy Karim, meresmikan Pasar Patok. Pasar ini telah direnovasi dengan biaya mencapai 2,8 milyar rupiah dan akan menampung sekitar 50 pedagang.

Peresmian Pasar Patok yang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, dilakukan pada Jumat pagi (8/3/2024). Proses pembangunan pasar yang berdiri di lahan seluas hampir 11 ribu meter persegi tersebut memakan anggaran sebesar 2,8 milyar rupiah dan direncanakan akan ditempati oleh sekitar 50 pedagang. Pasar ini didesain menjadi pasar modern untuk memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pengunjung.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, menyatakan rasa syukurnya karena proses renovasi Pasar Patok, yang telah berdiri sejak tahun 1987, akhirnya dapat terealisasi. Sementara itu, Dirjen Kementerian Perdagangan, Isy Karim, menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Pasar Patok ini demi membantu perekonomian masyarakat.

“Diharapkan dengan diresmikannya Pasar Patok ini, akan mampu mengangkat daya beli ekonomi masyarakat sehingga warga Kabupaten Blitar kedepannya bisa lebih sejahtera,” ujar Bupati Blitar Rini Syarifah.

Wartawan : Suko Ramadhan | Editor : Riaza Romy