Balai Kota Kediri Diduga di Teror Tas Mencurigakan

Sebuah tas hitam yang mencurigakan ditemukan tergeletak di trotoar depan kantor Walikota Kediri, Jalan Jenderal Basuki Rachmat No. 15,

KEDIRI, JAWA TIMUR – Sebuah tas hitam yang mencurigakan ditemukan tergeletak di trotoar depan kantor Walikota Kediri, Jalan Jenderal Basuki Rachmat No. 15, pada Jumat siang hingga sore hari. Pantauan media ini menunjukkan garis polisi telah dipasang di sekitar tas mencurigakan tersebut, sementara tim dari Gegana Brimob Polda Jatim dikerahkan untuk menangani situasi ini.

Pukul 15.30 WIB, pasukan dengan personil sebanyak 6 hingga 7 orang tiba di lokasi. IPTU Priyo Hadistyo, Kasatsamapta Polres Kediri Kota, mengungkapkan kronologinya. Pada pukul 10.00 WIB, Satreskrim menerima laporan dari petugas kebersihan bahwa terdapat tas mencurigakan di depan Pemkot Kediri. Tim Satreskrim segera mendirikan police line, sementara Satpam melakukan pengamanan di lokasi.

“Kemudian, saya melaporkan ke Kabag Ops sebagai pimpinan hari ini, dan dilanjutkan ke Polda Jatim untuk meminta bantuan dari Gegana Brimob Polda Jatim,” ujar IPTU Priyo Hadistyo.

Ia menjelaskan bahwa tas mencurigakan tersebut kini sudah dievakuasi dan akan dilakukan pendalaman lebih lanjut. Selama proses evakuasi yang dilakukan oleh tim Gegana Polda Jatim, tidak ditemukan indikasi adanya bahan peledak di dalam tas tersebut.

Fandik Purnomo, petugas kebersihan Pemkot Kediri, turut memberikan keterangan. “Saat itu, kami melihat tas mencurigakan tersebut dan segera memberitahukan ke Satreskrim. Kami menghargai langkah cepat yang diambil oleh aparat kepolisian untuk menangani situasi ini,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, tas mencurigakan tersebut telah dievakuasi dan dalam proses pendalaman oleh tim Gegana Brimob Polda Jatim. Pihak berwenang berusaha memastikan bahwa keadaan aman dan tidak ada ancaman yang dapat membahayakan masyarakat sekitar.