16 TIM DARI 16 PROVINSI IKUTI KEJURNAS DRUMBAND TAHUN 2022 DI KOTA MADIUN

192

MADIUN – Sebanyak 16 tim dari 16 provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drumben Tahun 2022 di Kota Madiun, Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo mengatakan Kejurnas Drumben tersebut berlangsung selama tanggal 7 – 15 Desember 2022 dengan upacara pembukaan dilakukan pada 10 Desember 2022.

Adapun parade nusantara berlangsung seperti pawai yang dimulai dari Balai Kota Madiun dan finish di Stadion Wilis Kota Madiun.

Terdapat sejumlah kategori dalam kejuaraan tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB).

Sebanyak 16 tim tersebut berasal dari berbagai provinsi di tanah air, seperti kontingen dari Provinsi Riau, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jambi, dan Kalimantan Tengah.

Dalam kejuaraan tersebut Kota Madiun hanya menjadi tuan rumah. Sedangkan, seluruh panitia berasal dari PDBI.

Gelaran Kejurnas Drumben Tahun 2022 tersebut memberikan dampak luar biasa bagi Kota Madiun, mulai dari UMKM, tingkat hunian hotel, promosi potensi daerah, dan lain sebagainya.