Walikota Madiun, Maidi Buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2023

59

Madiun – Ngrowo Bening Edu Park di Kota Madiun menjadi saksi dari penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran 2023/2024 yang dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2023. MPLS ini dihadiri oleh siswa-siswi tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP, dengan kehormatan pembukaan oleh Walikota Madiun.

Dalam kesempatan berharga tersebut, Walikota Madiun menyampaikan pesan kepada para orang tua agar tidak terlalu keras terhadap anak-anak mereka. Beliau menekankan pentingnya menjauhi sikap memarahi anak, karena anak-anak merupakan aset daerah yang kelak akan menjadi generasi emas pada tahun 2045.

Selain itu, MPLS yang diselenggarakan di Ngrowo Bening Edu Park juga menampilkan pemberian piala kepada siswa-siswa berprestasi dalam ajang lomba. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Google, menandakan komitmen Kota Madiun dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk kemajuan pendidikan.

Dalam wawancara eksklusif dengan Walikota Madiun, Maidi, terkait maraknya peristiwa bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, beliau menegaskan bahwa sekolah-sekolah di Kota Madiun telah menerapkan kebijakan yang ramah dan penuh kasih. Hal ini dilakukan agar tidak lagi terjadi kejadian bullying yang merugikan peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lisnawati, juga memberikan penjelasan terkait MPLS tahun ajaran 2023/2024. Ia menyebutkan bahwa MPLS bertujuan untuk menggali potensi yang ada pada siswa, membantu siswa baru beradaptasi dengan cepat di lingkungan sekolah, serta menumbuhkan semangat dan motivasi belajar. Selain itu, MPLS juga diharapkan dapat menciptakan interaksi positif antara siswa baru dengan warga sekolah lainnya.

Dengan adanya MPLS yang berlangsung di Ngrowo Bening Edu Park, diharapkan siswa-siswi Kota Madiun dapat memiliki pengalaman pendidikan yang bermakna dan mendukung perkembangan mereka sebagai generasi penerus yang unggul. Semangat positif dan kebersamaan yang terjalin di MPLS ini akan menjadi pondasi kuat bagi siswa-siswi Kota Madiun dalam meraih prestasi gemilang di dunia pendidikan.