Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Tulungagung Sampaikan Pesan untuk Anak Muda

61

Tulungagung – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke- 77 digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, jika peringatan hut kemerdekan  HUT RI ke- 77 mengandung satu makna bahwa kita semua harus memiliki semangat tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan dan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Bupati juga berharap melalui tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” khususnya kepada generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa diharuskan memiliki semangat yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan.

Selain itu, bupati juga menjelaskan salah satu parameternya adalah bahwa pandemi covid saat ini sudah mulai lebih mereda dan melandai, maka pihaknya akan lebih cepat untuk memulihkan aktifitas serta kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan maupun yang lainnya dapat dilaksanakan dengan penuh semangat.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807 bersama Forkopimda lainnya serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, ormas, dan para veteran.