Tanggapan PBNU Terkait Penggunaan Pengeras Suara di Masjid Selama Bulan Ramadan 2024

JAKARTA PUSAT, MADU TV – Menjelang Bulan Ramadan tahun ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar konferensi pers, salah satunya membahas terkait penggunaan pengeras suara di masjid selama Bulan Ramadan 2024. Acara ini disiarkan langsung dari Plaza PBNU, Lantai 1 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Sabtu (09/03/2024).

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Syaquf, menyampaikan pandangannya terkait penggunaan pengeras suara di Bulan Ramadan 2024. Menurutnya, perlunya bersikap rasional dalam hal ini. Dengan mengingat bahwa pemerintah telah mengeluarkan aturan-aturan terkait masalah ini, yang pastinya memiliki tujuan-tujuan yang jelas. Tujuan tersebut, terkait dengan kemaslahatan lingkungan secara menyeluruh.

“Saya kira yang harus kita lakukan adalah bersikap rasional, apalagi dengan mengingat bahwa pemerintah tentu saja mengeluarkan aturan-aturan terkait dengan hal tersebut, yang pastinya memiliki tujuan-tujuan yang jelas, terkait dengan kemaslahatan lingkungan secara menyeluruh,” ujar KH Yahya Cholil Syaquf.

Konferensi pers ini menjadi sarana untuk PBNU menyampaikan pandangan dan sikapnya terkait isu-isu penting yang berkaitan dengan umat Islam dan masyarakat Indonesia secara luas.