Connect with us

Olahraga

Taekwondoin Jambi Waspadai Jawa Barat di PON

Diterbitkan

pada

Suasana latihan atlet taekwondo Jambi.(ANTARA/HO)

Jambi – Dua taekwondoin Jambi yang akan berlaga di PON XX Papua harus ekstra waspada karena kekuatan lawannya tidak bisa terpantau, khususnya atlet dari Jawa Barat yang sudah dipastikan akan satu kelas dengan dua atlet Jambi untuk berebut medali.

Pelatih taekwondo Jambi, Jimmy Martin, Rabu mengatakan, dua atlet Jambi peraih medali emas pada Kejurnas Taekwondo sekaligus babak prakualifikasi PON 2019, Jihan Lutfi Anjeli pada kelas under (U) 57kg putri dan Oki Yusmika di kelas U-87 kg putra kemungkinan besar akan kembali bertemu dengan lawannya di kejurnas pada PON nanti yakni dari Jawa Barat.

“Kedua lawan Jihan dan Oki sama-sama dari Jawa Barat, dan atlet kita berhasil mengalahkannya saat di kejurnas, semoga di PON nanti atlet kita bisa mengulangnya,” kata Jimmy Martin.

Jimmy mengatakan bahwa saat ini masih ada catatan dari taekwondoin asuhannya. Terutama masalah fisik dan mental sebab ketiadaan kompetisi yang memadai serta try out membuatnya sulit memetakan kekuatan lawan. Apalagi saat kejuaraan di Bali pada Juni lalu lawan-lawan potensial asal Jawa Barat tidak turun. “Ini yang membuat kami juga kesulitan memetakan kekuatan di PON nanti.”

Namun yang tidak kalah penting adalah kondisi fisik atlet,  salah satunya Oki Yumika yang kondisi fisiknya belum 100 persen. Oki belum lama bergabung lagi di pelatda karena tugas kedinasan. Menurut dia kondisi fisik Oki mungkin baru 70-an persen. “Semoga di sisa waktu pelatda bisa mengembalikan kondisi fisiknya 100 persen meski sangat sulit.”

Target Jambi satu medali emas sangat realistis dikarenakan tidak adanya ujicoba atau try out yang bisa sangat memengaruhi mental tanding atlet. Bagaimana reflek dan strategi sangat penting diuji dengan try out dan apalagi calon lawan juga tidak turun di kejuaraan di Bali yang membuat kami kesulitan melihat kelemahan lawan nanti.

Selain dua taekwondoin senior tersebut, kini Jambi juga memasang target kepada M Wijaya Hamzah yang tampil di kelas U-54 putra. Peraih perunggu kejurnas pra PON ini kini digembleng lagi demi membuka peluang emas.

Jambi menurunkan enam taekwondoinnya untuk PON Papua. Mereka adalah Jihan Lutfi Anjeli di kelas U-57kg putri, Indriani Respati kelas U-53kg putri, Mutiara Widanto di kelas U-62kg putri, Oki Yusmika di kelas U-87kg putra, Farel Syaifullah kelas U-58kg putra dan M Wijaya Hamzah di kelas U-54kg putra.(antara/*)

Continue Reading
Advertisement

Bulu Tangkis

Praveen/Melati Melaju, Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama French Open

Diterbitkan

pada

Arsip foto - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan selamat kepada ganda campuran China Zeng Siwei/Huang Yaqiong seusai perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Paris, Prancis – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua French Open 2021 di saat rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, harus terhenti lebih dini pada babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua menang 22-20, 21-19 atas pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam duel yang berlangsung 37 menit, demikian catatan resmi BWF.

Pada babak 16 besar, pasangan peringkat empat dunia itu bakal ditantang ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bakal melanjutkan perjuangannya di Paris, Prancis menyusul kekalahan yang dialami rekannya Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha harus takluk kepada unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai menelan kekalahan 12-21, 16-21.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua French Open 2021, Selasa kemarin.

Fadia/Ribka menang mudah atas pasagan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan dengan skor 21-11, 21-13.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia sebelumnya telah memastikan lolos ke babak kedua, yakni ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: