Sukses Peletakan Batu Pertama, Gedung MWCNU Campurdarat Ditargetkan Selesai Dalma Waktu Satu Tahun

179

Tulungagung – Pembangunan Gedung MWCNU Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, di Desa Blumbang, akan segera dimulai dengan peletakan batu pertama, Kamis, (17/3/2022).

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, Wabup Kabupaten Trenggalek Syah Mohamad Nata Negara, S.H., Ketua PCNU Tulungagung KH. Hakim Mustofa, Kabag Kesejahteraan rakyat Sukarji, Wakil Ketua DPRD Tulungagung Adib Makarim, Forkopimcam Campurdarat, Kepala desa Campurdarat, Ketua MWC NU Campurdarat Fatah Masrun, serta tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tulungagung, mewakili Pemkab Tulungagung menyampaikan selamat atas dimulainya pembangunan gedung MWC NU Kecamatan Campurdarat. Ia merasa bahagia bisa berada di antara keluarga besar MWC NU Kecamatan Campurdarat dengan para kiai, ibu nyai, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga NU khususnya di Kecamatan Campurdarat.

Gedung yang dibangun ini merupakan simbol tanda eksistensi MWC NU Kecamatan Campurdarat. Ia berharap, proses pembangunan gedung ini akan terlaksana dengan lancar dan segera jadi, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan.

Lebih lanjut, Gatut Sunu Wibowo mengharapkan, hubungan NU dengan pemerintah selalu sinergis karena NU secara kultural yang mempunyai peran yang luar biasa. Baik dalam pencerdasan kehidupan bangsa, pembentukan akhlak serta wahana menggalang konsilidasi umat membangun dan membumikan nilai nilai keagamaan dan kebangsaan.

Selain itu, momentum ini untuk dijadikan ladang untuk zakat, infaq, dan sedekah serta wasilah untuk merekatkan silaturahmi dan mendekatkan hubungan keharmonisan sesama warga NU yang di dalamnya terkandung hikmah luhur sebagai aplikasi dari kearifan pemikiran dan komitmen moral yang tinggi guna menata umat dan bangsa.

Sementara itu, Abdul Kholiq selaku Ketua MWCNU mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. Ia berharap dengan adanya dukungan ini dapat mempermudah warga Campurdarat untuk melakukan pembangunan hingga akhir.

Ketua pembangunan kantor MWCNU Campurdarat, Mahfudin optimis target satu tahun akan tercapai yang dibantu, baik panitia maupun Nahdiyin.

Ia berharap gedung ini nantinya dapat dijadikan untuk memberikan solusi bagi semua persoalan warga masyarakat Kecamatan Campurdarat khususnya warga Nahdhiyyin. (red)