Siswa SDN Kemayoran 1 Bangkalan di Sambut Guru Gunakan Baju Adat Madura

159

Bangkalan – Selamat pagi! Hari ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh siswa di Sekolah Dasar Negeri Kemayoran Satu, Kabupaten Bangkalan, Madura. Ratusan siswa baru memenuhi sekolah ini dengan suasana penuh kegembiraan.

 

Kedatangan ratusan pelajar baru di hari pertama sekolah disambut dengan hangat oleh para guru yang mengenakan pakaian adat Sakera dan Marlena, khas Madura. Para pria mengenakan baju Sakera, sementara para wanita mengenakan baju Marlena.

 

Menurut Kepala SD Kemayoran Satu Bangkalan, Eka Nurhayati Eka, penggunaan pakaian adat Madura sengaja dilakukan oleh para guru dalam penyambutan siswa agar mereka lebih mengenal budaya dan pakaian adat khas Bangkalan dan Madura. Dengan demikian, diharapkan siswa baru merasa senang dan bangga jika mengenakannya.

 

“Nah, sebagai kepala sekolah SDN Kemayoran 1 Bangkalan, kami ingin menumbuhkan rasa cinta akan adat budaya lokal sejak dini kepada anak-anak, agar mereka dapat menghargai dan memahami warisan budaya kita,” kata Nuryahati Eko, kepala sekolah SDN Kemayoran Satu Bangkalan.

 

Salah satu orang tua siswa baru juga menyatakan kegembiraannya atas penyambutan para guru yang mengenakan baju adat Marlena dan Sakera. Anaknya tidak merasa takut sehingga mereka dengan antusias langsung masuk ke dalam kelas.

 

“Kami sangat senang melihat penyambutan ini. Anak saya merasa nyaman dan tidak canggung, bahkan sangat antusias untuk belajar,” ujar Syafiuddin, wali murid siswa kelas 1.

 

Para siswa baru terlihat bahagia dan tenang saat pertama kali memasuki sekolah, meski sebagian dari mereka masih diantar oleh orang tua mereka. Semoga dengan suasana yang positif ini, mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan semakin semangat untuk menimba ilmu di SDN Kemayoran Satu Bangkalan.

 

Tahun ini, SD Negeri Kemayoran Satu Bangkalan menerima sebanyak 144 siswa baru. Jumlah siswa baru yang begitu banyak ini menunjukkan bahwa SD Kemayoran Satu Bangkalan adalah salah satu SD favorit di Kabupaten Bangkalan.

 

Diharapkan dengan penyambutan menggunakan pakaian adat Madura, para siswa akan betah dan semakin semangat untuk belajar di SDN Kemayoran Satu Bangkalan. Semoga mereka dapat meraih prestasi gemilang dan membawa kebanggaan bagi sekolah dan daerah mereka. Sukses untuk para siswa baru!