SIAPKAN DIRI DIAJANG PORPROV, ASKOT PSSI KOTA KEDIRI GELAR SELEKSI TIM SEPAK BOLA PUTRI

KEDIRI – Selama tiga hari ke depan, tahapan seleksi untuk membentuk tim sepak bola putri itu dilakukan. Penyelenggaraan seleksi itu dilakukan di Lapangan Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Hadian Anton, Pelatih Sepak Bola Putri Kota Kediri mengatakan, pembentukan tim sepak bola putri ini tak lepas dari akan digulirkannya kejuaraan multievent atau yang populer disebut dengan Kejuaraan Porprov.

Dengan pembentukan tim yang sengaja dimulai lebih awal ini, diharapkan dapat menghasilkan sebuah komposisi tim yang baik, yang diharapkan dapat membawa prestasi di ajang Porprov Jatim di tahun 2023.

Anton juga mengungkapkan, tahapan seleksi ini dimulai pada Jum’at (20/01/2023), dan akan selesai pada Minggu (22/01/2023).

Anton menyebut, dalam seleksi ini ia akan mencari kurang lebih 30 pemain. Dimana mereka maksimal berusia 20 tahun. Hal ini mengacu pada regulasi yang diadopsi dalam gelaran Porprov Jatim kali ini.

Lebih lanjut, Anton mengaku, pada seleksi di hari pertama ini, dirinya menilai, jika di Kota Kediri memiliki banyak pemain muda berbakat. Ia pun berharap, hingga seleksi di hari terakhir nanti, dirinya dapat melihat lebih banyak lagi pemain muda berbakat, sebelum ia memutuskan untuk menentukan siapa saja yang nantinya akan menjadi bagian dari skuat kontingen Kota Kediri. (ef)