Satu Unit Rumah di Kota Lubuklinggau Hangus Terbakar

73
Kejadian kebakaran melanda Jalan Yos Sudarso, RT 08, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklingau

TANGERANG, 3 Desember 2023 – Kejadian kebakaran yang melanda Jalan Yos Sudarso, RT 08, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklingau Timur 2 pada Minggu sore tidak menyisakan duka yang mendalam, meskipun merugikan satu unit rumah warga. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, ketika rumah milik Ibrahim (73) dan istrinya Nyimas Kalsum (60), yang sedang terbaring sakit, terbakar hebat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tim pemadam kebakaran (Damkar) Lubuklingau sigap merespon panggilan darurat, dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.30 WIB. Tidak kurang dari 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api.

Kapolda Lubuklingau, AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, membenarkan kejadian tersebut dan memberikan informasi bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Meskipun satu unit rumah warga hangus terbakar, keberhasilan tim Damkar dalam memadamkan api menjadi titik terang dalam insiden ini.

“Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan rumah milik Ibrahim dan Nyimas Kalsum. Kami berharap dapat segera menemukan fakta-fakta yang dapat memberikan gambaran jelas terkait peristiwa ini,” ujar AKP Robi Sugara.

Masyarakat sekitar, termasuk tetangga Ibrahim dan Nyimas Kalsum, bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Mereka berbondong-bondong memberikan bantuan dan dukungan kepada pasangan lanjut usia tersebut, menunjukkan kekompakan dan kepedulian sesama dalam menghadapi cobaan.

Pihak berwenang mengimbau warga setempat agar tetap waspada terhadap risiko kebakaran dan menjaga keamanan rumah masing-masing. Semua pihak berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, dan proses penyelidikan dapat segera memberikan kejelasan terkait penyebab kebakaran tersebut.