Satlantas Polres Pamekasan Grebek Wahana Balap Liar, Petugas Ringkus 77 Sepeda Motor

PAMEKASAN – Puluhan anggota dari Satlantas Polres Pamekasan, Madura, Jawa timur, menggerebek wahana balap liar di Jalan Raya Kabupaten tepatnya di depan Kantor Bupati Pamekasan.

Saat operasi balap liar berlangsung, petugas yang mengepung para pemuda yang tengah melakukan balap liar berhasil meringkus sebanyak 77 sepeda motor.

“Kami berhasil mengamankan 77 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-suratnya,” ungkap AKP Munir, Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Munir saat di konfirmasi, Sabtu (8/10/2022).

Pihaknya menambahakan, puluhan kendaraan yang surat kendaraannya tidak lengkap dengan penampilan sepeda motor tidak standar langsung dibawa petugas ke Kantor Satlantas Polres Pamekasan untuk dilakukan pendataan serta memberikan surat penilangan kepada para pemilik kendaraan yang terjaring razia.

“Sanksi yang akan dilakukan berupa surat tilang dan saat pengambilan harus melengkapi peralatan sepeda motornya,” tambahnya.

AKP Munir berharap razia kali ini bisa memberikan efek jera terhadap pelaku balap liar, agar tidak melakukan hal serupa yang dapat merugikan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.(riz)