RIBUAN MASYARAKAT NIKMATI KOPI KHAS PROBOLINGGO SECARA GRATIS

184

PROBOLINGGO – Ribuan masyarakat Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, memadati Alun-alun Kota Kraksaan untuk menikmati kopi khas Probolinggo di Probolinggo Coffee Festival.

Gelaran Probolinggo Coffee Festival (kofi) di Alun-alun Kota Kraksaan dipadati para penikmat kopi di Probolinggo. Mereka menikmati kopi gratis khas Probolinggo.

Probolinggo Coffee Festival yang digelar selama dua hari di Alun-alun Kota Kraksaan dan menyediakan sekitar 3 ribu gelas kopi gratis untuk pengunjung. Selain itu, sebanyak 30 pengusaha UMKM kopi juga turut mendirikan stan.

Selain dapat menikmati sajian kopi, masyarakat juga dimanjakan dengan hiburan penampilan musik dengan mendatangkan penyanyi yang sedang naik daun, yakni Felix dan juga Tami Aulia, serta Kidnep Flanella yang tampil di panggung utama.

Ketua Panitia Probolinggo Coffee Festival Intan Cahya Kurniasari mengatakan, jika festival ini merupakan hasil dari kolaborasi tiga organisasi, yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), dan Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI).

Festival ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya petani kopi dan barista di Kabupaten Probolinggo.

Diharapkan, nantinya Probolinggo Coffee Festival akan terus digelar karena dapat mengangkat perekonomian terutama di sektor UMKM.