RESIDIVIS PENCURIAN KEMBALI DITANGKAP POLISI

BANYUWANGI – Polsek Gambiran kembali menangkap residivis pencurian, Kamis (19/01/2023).

Pelaku yang berhasil diamankan yakniTeguh Rahmat Santoso (35), tak berkutik saat di gelandang keruang Pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Gambiran, Jumat (20/01/2023) siang. Dalam pemeriksaan tersebut, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil uang, sound aktif, dan juga tabung gas pada November 2022 lalu.

Kapolsek Gambiran AKP Setyo Widodo, melalui Kepala Unit Reskrim Polsek Gambiran Iptu Putu Ardhana, menjelaskan penangkapan pelaku ini berawal dari petugas yang mendapat laporan dari masyarakat. Dari laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku dan langsung melakukan penangkapan. Dari pemeriksaan itu juga, terungkap jika pelaku sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian buah jeruh dan mendapat hukuman 3 bulan penjara.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku, kejadian berawal pada November 2022 lalu saat ia lari pagi seorang diri.Sesampainya di warung milik korban, pelaku hendak kencing, saat kencing tersebut, pelaku melihat pintu warung sedikit terbuka. Karena waktu masih gelap, pelaku membuka warung dan menjarah barang milik warung, seperti speaker aktif, uang tunai senilai 1,8 juta, dan juga tabung gas. (aw)