Ratusan Warga Pesisir Pantai Gunungkidul Antri Pembagian Sembako

78

Gunungkidul – Jelang waktu berbuka, ratusan warga nelayan pesisir Gunungkidul mendatangi acara pembagian paket sembako gratis. Antrian ratusan warga yang datang dari berbagai wilayah terlihat di sekitaran area Pasar Pantai Drini.

Petugas kepolisian tampak bertugas mengatur antrian bisa berjalan tertib dan lancar. Warga yang datang mengaku bersyukur bisa mendapatkan paket bantuan sembako gratis yang digagas jajaran kantor wilayah Kemenkumham Yogyakarta ini. Bingkisan berupa minyak goreng, beras, dan jenis sembako lain dirasa sangat membantu saat beberapa jenis sembako seperti minyak, telur mengalami lonjakan harga.

Suparjo, salah seorang warga mengaku terbantu. Harga kebutuhan pokok di pasaran saat ini sudah dianggap cukup memberatkan bagi warga. Kondisi perekonomian warga pesisir juga belum begitu pulih akbat pandemi. Warga berharap mendekati lebaran kali ini harga kebutuhan bisa makin stabil dan terkendali, mengingat pengeluaran warga saat mendekati lebaran juga akan makin membengkak. Kondisi pariwisata pesisir Gunungkidul lebaran nanti diharapkan kembali bergeliat, seiring dibukanya lagi mudik balik pada lebaran tahun ini.

Total paket sembako yang dibagikan gratis kepada warga masyarakat berjumlah 109 buah. Selain dari wilayah sekitar Pesisir Drini, terdapat warga dari wilayah lain yang berbondong datang ke lokasi.(red)