Ramadhan Paradise Hari Ke-3 : SMP Islam KH. Ahmad Badjuri dan Madu TV Adakan Sosialisasi Santri Sigap Hadapi Bullying

TULUNGAGUNG, MADU TV – Pada hari kelima bulan suci Ramadhan, SMP Islam KH. Ahmad Badjuri dan Madu TV menggelar acara Ramadhan Paradise hari ke-3 dengan tema “Santri Sigap Hadapi Bullying”. Acara yang berlangsung di gedung Madu TV pada Sabtu (16/03/2024) ini disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh peserta yang berkumpul untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Berbagai kegiatan diadakan mulai dari room tour, broadcast, fun games, hingga praktik fiqih, istighosah, dan ziarah. Selain itu, kegiatan keagamaan seperti kultum, sorogan, dan pengajian kitab (Mabadi Fiqih) juga diselenggarakan.

Aminatul Ummah, S.Psi, I, M.Pd menjadi narasumber pada hari ketiga acara ini, menyampaikan materi tentang Santri Sigap Hadapi Bullying. “Saya berharap agar kasus bullying tidak marak terjadi dan kita semua bisa sigap dan tanggap terhadap kasus bullying serta bisa menanggulanginya dengan baik,” ujar Aminatul Ummah.

Peserta seperti Safira Maulidiya menyatakan rasa senangnya dapat mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat menerapkan pembelajaran yang diperoleh di lingkungan sekitarnya. “Saya merasa senang bisa hadir dalam acara ini karena bisa memperoleh pembelajaran tentang bullying. Semoga kasus bullying dapat segera dihentikan,” ungkap Safira.

Okta, dari IPPNU Campur Darat yang juga menjadi peserta kegiatan, juga merasa senang dapat hadir dalam acara ini karena dapat memperoleh pembelajaran tentang bullying. “Saya berharap agar kasus bullying dapat segera dihentikan,” tutur Okta.

Acara Ramadhan Paradise ini tidak hanya memberikan kegiatan yang bermanfaat, tetapi juga hidangan berbuka puasa. Dengan semangat kebersamaan dan cinta pada agama, acara Ramadhan Paradise hari ke-3 di gedung Madu TV berhasil menyatukan peserta. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk mendidik generasi muda menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan beragama.