Puluhan Ribu Warga Bakal Mendapat BLT Minyak Goreng

Trenggalek – Sekitar 81 ribu warga Kabupaten Trenggalek bakal menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng. Bantuan itu diberikan mulai, Kamis (14/4/2022), hingga Kamis (21/4/2022).

Dilansir dari surya.co.id, Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Trenggalek Habib Solehudin mengatakan, besaran BLT minyak goreng senilai Rp 100 ribu per bulan. Pada penyaluran ini, bantuan itu bakal diberikan sekaligus untuk tiga bulan, yakni untuk April-Juni. Sehingga, penerima bantuan akan mendapat Rp 300 ribu BLT minyak goreng.

Habib juga mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng ini berbarengan juga dengan bantuan program sembako (BPS). Hal tersebut diutarakan Habib usai menghadiri rapat koordinasi penyaluran BLT minyak goreng, pada Kamis 14/4/2022. BPS yang disalurkan adalah untuk bulan Mei, besarannya Rp 200 ribu.

Habib mengatakan, sasaran BPS sama dengan BLT minyak goreng yaitu 81 ribu warga Kabupaten Trenggalek. Untuk sasaran pembagian bantuan sudah ditentukan dari Kementerian Sosial dan penyalurannya nanti akan lewat PT Pos. Tiap sasaran akan menerima bantuan dengan nilai total Rp 500 ribu.

Bantuan diberikan secara tunaisesuai arahan dari pusat dan menghimbau masyarakat penerima untuk memanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

Selain itu, Habib menjelaskan, para pedagang kaki lima atau penjual gorengan belum masuk dalam data penerima BLT minyak goreng. Catatan dari Pemkab Trenggalek, ada sekitar 1.778 PKL dan pedagang goreng yang juga membutuhkan BLT minyak goreng. Sedangkan penyaluran untuk PKL dan pedagang gorengan masih menunggu arahan dari pusat.(red)