Connect with us

Nasional

Polisi Buru Pelaku Pelempar Sabu-Sabu di Lapas Blitar

Diterbitkan

pada

Blitar – Satuan reserse narkoba Polres Blitar Kota memburu pelaku pelempar narkotika jenis sabu ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Blitar. Kasat Narkoba Polres Blitar Kota Iptu Sujarwo mengatakan, pihaknya fokus mencari pelaku pelemparan.

“Iya, kami fokuskan dulu untuk mencari yang di luar. Artinya pelaku pelemparan nya,” ujar Sujarwo, Rabu (27/10/2021). Ia menambahkan, pengejaran pelaku pelemparan terhambat minimnya CCTV di luar Lapas. Saat ini pihaknya masih mencari CCTV yang lokasinya berdekatan dengan tembok Lapas sebelah selatan.

“Yang luar CCTV nya belum ketemu. Padahal barang kan diduga dari luar,” imbuhnya.

Sujarwo memaparkan bahwa belum ada pemeriksaan. Termasuk kepada petugas lapas yang pertama kali menemukan barang tersebut. “Yang menemukan belum sampai diperiksa. Kita fokus cari CCTV di luar dulu. Kalau soal yang di dalam gampang meriksa nya,” tegasnya.

Barang haram itu tertemukan di dekat blok C2 yang dihuni warga binaan kasus narkoba. Posisi blok C2 ini berada di sebelah selatan yang memang dekat dengan jalan raya. Paket sabu terbungkus dalam kaleng bekas lem lalu terbalut isolasi berwarna hitam. Terdapat pemberat berupa pasir di dalamnya. Petugas menemukan paket tersebut, Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 05.00 WIB sebelum warga binaan keluar dari selnya masing-masing. (sk)

Continue Reading
Advertisement

Kesehatan

Presiden RI Sebut Indonesia 1 dari 5 Negara Berhasil Kendalikan Pandemi

Diterbitkan

pada

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kiri) dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) membuka Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Tahun 2021 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (6/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 pada level 1 karena kerja keras dan gotong royong seluruh pihak.

“Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan,” kata Presiden Jokowi saat membuka Kongres DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin,

Presiden mengatakan keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi COVID-19 menunjukkan kemampuan bangsa dalam mengubah tantangan sulit menjadi peluang agar mampu bergerak maju.

Menurut Presiden, Indonesia juga telah sangat teliti dan hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan sehingga mampu mengendalikan pandemi COVID-19 dan secara beriringan memulihkan ekonomi masyarakat.

“Tatkala dunia lockdown dimana mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati hati,” ujarnya.

Pandemi kata Presiden, menjadi salah satu tantangan dan disrupsi yang memaksa untuk menerapkan cara-cara pengembangan baru dan tata laksana normalitas baru.

“Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak,” tuturnya.

Menurut data terbaru Satgas Penanganan COVID-19, tren penambahan kasus COVID-19 di Indonesia berkisar di ratusan kasus dalam beberapa pekan terakhir. Dengan kata lain menurun signifikan dibanding penambahan puluhan ribu kasus saat puncak gelombang dua kasus COVID-19 di Juli 2021.

Per Minggu (5/12), terdapat 196 kasus baru COVID-19 yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia. Sehingga total kasus COVID-19 terkonfirmasi sejak Maret 2020 hingga saat ini adalah 4.257.685 kasus. (antara/iap)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: