Permudah Masyarakat, Walikota Madiun Luncurkan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan

88

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun yang ingin menyampaikan keluhan terkait BPJS Kesehatan kini tidak perlu lagi repot. BPJS Kesehatan telah mengambil langkah proaktif dengan menyediakan ruang keluhan di setiap rumah sakit. Langkah ini diresmikan dalam peluncuran loket layanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) yang berlangsung di RSUD Kota Madiun pada Jumat, 29 September 2023.

Pemerintah Kota Madiun telah berkomitmen untuk mendukung program ini dengan menyediakan anggaran sebesar Rp 33 miliar setiap tahunnya untuk biaya BPJS masyarakat. Saat ini, lebih dari 69 ribu warga Madiun telah mendapatkan manfaat dari dukungan Pemkot Madiun, dengan pembayaran yang selalu tepat waktu.

Walikota Madiun, DRS. H. Maidi, SH., M.M., M.Pd., menyatakan bahwa hak pasien harus selalu diberikan, dan BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hadirnya ruang aduan di rumah sakit diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya ruang aduan ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS atau mengeluh di media sosial. Keluhan dapat disampaikan secara langsung di rumah sakit tempat pasien dirawat. Hal ini tentu saja akan mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi warga Kota Madiun.

Walikota Madiun, DRS. H. Maidi, SH., M.M., M.Pd., mengungkapkan, “Kami berharap dengan langkah ini, masyarakat tidak hanya merasa dijamin dalam hal pelayanan kesehatan, tetapi juga merasa didengarkan dan diperhatikan. BPJS Kesehatan adalah untuk kepentingan bersama, dan kami akan terus berusaha meningkatkan kualitasnya.”

Inovasi ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Madiun. Masyarakat kini memiliki saluran yang mudah dan efisien untuk menyampaikan keluhan mereka, sehingga pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan bersama.