PERINGATI HARI BAKTI PU 2022, DINAS PUPR KABUPATEN TULUNGAGUNG LAKUKAN PENANAMAN RATUSAN POHON

TULUNGAGUNG – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) 2022, Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Wisata Bukit Cemenung di Desa Tenggong, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Penanaman pohon tidak hanya dilakukan di Bukit Cemenung saja, namun juga di sejumlah wilayah di Kabupaten Tulungagung. Jumlah pohon yang ditanam pada kegiatan kali ini, yakni sebanyak 315 batang dengan rincian 307 batang pohon alpukat, 4 batang pohon durian, 2 batang pohon leci, serta 2 batang pohon manga. Penanaman pohon di antaranya dilakukan di Sumber Sepatan, Ngentrong, Campurdarat, sebanyak 45 pohon. Sumber Banyuurip, Notorejo, Gondang, sebanyak 40 pohon. Sumber Biru Sukorejo, Karangrejo, sebanyak 40 pohon. Embung Kates Kauman sebanyak 45 pohon, Kali Talun Ngepoh, Tanggunggunung sebanyak 80 pohon, serta Wisata Bukit Cemenung sebanyak 65 pohon.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, serta jajaran kepala OPD di lingkup Pemkab Tulungagung.

Hari Bakti sendiri merupakan peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum atau biasa disingkat Harbak yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, bertujuan untuk mengenang sejarah peristiwa pada 3 Desember 1945 lalu di Gedung Sate Bandung.

Tahun ini merupakan peringatan Hari Bakti PU yang ke-77 dan diselenggarakan oleh Departemen Pekerjaan Umum (PU) di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia dengan sejumlah rangkaian kegiatan.