Pendampingan Asistensi Sirup dan Perencanaan Pengadaan Tahun 2024

43

Banjarmaasin – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan asistensi yang bertujuan untuk mendampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul dalam proses penginputan komponen belanja pada dokumen RKA di aplikasi SIPD, termasuk penginputan Rencana Umum Pengadaan untuk tahun 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan penajaman usulan program dan kegiatan SKPD dalam lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hari pertama asistensi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat fungsional yang kompeten di bidangnya, antara lain Achmad Revan, M. Khairil Ikhwan, Guntur Rubiyanto, Fitiana Andiasih, Yusri, Azizatun Azimah, Novi Rizal, Sonny Robert, serta tim dari LPSE yang terdiri dari Fakhrudin dan M. Dody Imron Cholid. Kehadiran mereka menjadi bukti komitmen dalam memastikan kelancaran proses perencanaan pengadaan di tahun 2024.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Achmad Revan, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menjamin transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa di provinsi tersebut. Serta berharap melalui asistensi ini, SKPD dapat lebih memahami dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam proses perencanaan pengadaan tahun 2024.

Selain itu, M. Khairil Ikhwan, salah satu pejabat fungsional yang terlibat dalam asistensi ini, menekankan pentingnya penginputan data yang akurat dan tepat waktu dalam aplikasi SIPD.

Guntur Rubiyanto, yang juga turut serta dalam kegiatan ini, menambahkan bahwa penajaman usulan program dan kegiatan SKPD adalah langkah penting untuk memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan dapat digunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan asistensi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi SKPD di Provinsi Kalimantan Selatan dalam menghadapi perencanaan pengadaan tahun 2024. Semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi dari seluruh peserta asistensi menjadi kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan pelayanan publik dan memastikan dana publik digunakan dengan baik. Dengan kerjasama yang kuat, Provinsi Kalimantan Selatan semakin siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.