Pasar Pangaribuan Terbakar, 16 Kios Hangus

31

Tapanuli Utara – Kebakaran terjadi di Pasar Pangaribuan, di Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, kebakaran, Jumat (14/1/2022), sekira pukul 14.45 WIB.

Kasat Satpol PP Taput, Rudi Sitorus menerangkan, kebakaran itu menghanguskan sebanyak 16 kios milik pedagang yang merupakan tempat berjualan.

Peristiwa ini membuat 1 unit gudang dalam pasar dan 2 unit kamar mandi hangus terbakar.

Warga yang panik berusah memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah 20 menit kemudian, tim damkar datang menerjunkan 3 unit Damkar. 1 unit Damkar yang berpos di Pangaribuan, 1 unit Damkar dari Tarutung dan 1 unit Damkar dari Kecamatan Siborongborong. Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.15 WIB.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun api pertama sekali muncul dari salah satu kios milik Herlina Sihombing.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu dan kini sudah ditangani pihak berwajib. Sementara kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. Saat ini, tim inafis masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (red)