Mengoleksi Mobil Mainan, Salurkan Hoby Sekaligus Datangkan Cuan 

Mengoleksi Mobil Mainan, Salurkan Hoby Sekaligus Datangkan Cuan

Blitar -Inilah Resa Hogiantoro 41 tahun  warga Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jawa Timur. Meski usianya sudah kepala empat, namun pria yang keseharianya bekerja di salah satu unit Koperasi di Kota Blitar tersebut, memiliki hoby mengkoleksi mobil mainan atau biasa disebut diecast.

Tak tanggung- tanggung, koleksi mobil mainanya mencapai lebih dari lima ratus unit. Ratusan mobil mainan tersebut ditata rapi di dalam lemari khusus dan sebagian masih terbungkus plastik.

Butuh perjuangan panjang untuk bisa mengoleksi mobil mainan ini, sejak tahun 2008 yang lalu, resa Terpaksa harus menyisihkan sebagian uang tabunganya untuk bisa membeli mobil mainan ini.

Sebelum ada sistem jual beli online, Reza harus berburu mobil mainan, dari satu supermarket ke supermarket yang lain. Tak jarang, Reza juga berburu mobil mainan milik sesama kolektor  di komunitasnya.

Bukan hanya sekedar hobi, saat ini koleksi diecast juga memiliki nilai investasi yang fantastis. Dulu, satu psc mobil mainan yang dibeli seharga 13 ribu rupiah, saat ini bisa laku dijual dengan harga 1 hingga 3 juta rupiah.(sr)