Mendag Meninjau Harga dan Stok Bapok di Pasar Kangkung Bandar Lampung

LAMPUNG, MADU TV- Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, melakukan tinjauan langsung terhadap harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Kangkung, Bandar Lampung, pada Jumat (08/03/2024).

Mendag menegaskan bahwa stok bapok di pasar cukup banyak. Oleh karena itu, Mendag meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait stok dan pasokan bapok, khususnya menjelang Ramadan 2024.

Secara umum, harga bapok di Pasar Kangkung relatif stabil dibanding minggu sebelumnya. Beberapa komoditas bapok yang mengalami penurunan harga adalah beras, bawang merah, dan cabai. Sedangkan komoditas yang mengalami kenaikan harga adalah daging ayam ras dan telur ayam ras.

“Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto, dan Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan, Bambang Wisnubroto,” ungkap Zulkifli Hasan.

Tinjauan Mendag ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok, sehingga masyarakat dapat menjalani ibadah Ramadan dengan tenang dan nyaman.