Mendag dan Menkominfo Kunjungi Pusat Data E1 DCI Indonesia, Mendag Sebut Dapat Tingkatkan Daya Saing Bisnis

JAKARTA, MADU TV – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi didampingi President Director PT DCI Indonesia, Toto Sugiri, dan Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim, melakukan kunjungan ke Data Hall Pusat Data Center E1 milik DCI Indonesia pada Kamis (21/3/2024).

Perusahaan pusat data asal Indonesia, DCI Indonesia, mendukung kebutuhan pusat data nasional yang andal, aman, dan terpercaya dengan beroperasinya Pusat Data E1, yang merupakan Data Center Tier IV pertama di Jakarta yang telah melayani berbagai pelanggan dari sektor perbankan, manufaktur, badan usaha milik negara (BUMN), hingga telekomunikasi.

Pusat Data E1 milik PT DCI Indonesia TBK mendapat perhatian khusus dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan. Mereka menyoroti peran penting DCI Indonesia sebagai pemimpin industri pusat data nasional selama satu dekade terakhir. Selanjutnya, Mendag Zulhas juga menyoroti pentingnya peran pusat data seperti E1 dalam mendukung pertumbuhan industri e-commerce dan ekonomi digital di Indonesia. “E1 akan membantu meningkatkan daya saing bisnis Indonesia di ranah regional dengan menyediakan infrastruktur dan operasional pusat data yang andal,” ucap Zulhas.

Diketahui, DCI Indonesia merupakan Data Center Tier IV pertama di Asia Tenggara yang menyediakan layanan infrastruktur pusat data yang aman dengan menjamin SLA colocation sebesar 99,999%. Sebagai pusat data netral operator, DCI didukung oleh 60+ penyedia layanan jaringan dengan platform yang tersebar di berbagai lokasi: Cibitung, Karawang, dan Jakarta. Dengan total potensi kapasitas daya hampir mencapai 1.000 megawatt (MW), DCI telah mempertahankan rekam jejak power uptime 100% sejak pertama memulai operasi pada tahun 2013.