LSMGMBI Gelar Khitanan Massal Gratis di Masa Pandemi

82

Bandung – Puluhan anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal pandemi. Kegiatan ini terlaksana oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia atau GMBI di Padepokan Al Fauzan, Desa Bojong Kacor Bandung. Sedikitnya ada 25 dari ratusan anak yang mendaftar mengikuti khitan massal secara gratis ini.

Kegiatan berlokasi di Jalan Mars Dirgahayu, Padepokan Al Fauzan Desa Bojong Kacor Kota Bandung. Puluhan anak menjalani khitanan massal gratis. Terlihat, anak-anak siap untuk khitan. Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih. Peserta khitan ada yang gugup, ada pula yang terlihat santai.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar, proses khitan yang GMBI gelar ini berlangsung lancar. Setiap anak yang khitan hanya memerlukan waktu kurang lebih lima menit saja. Ketua LSMGMBI Mohammad Fauzan Rachman mengatakan, ada ratusan anak yang ingin khitan. Pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan maka penyelenggaraannya terbatasi dan terbagi menjadi beberapa tahap.

Selain khitanan massal, pihak LSMGMBI juga turut membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi dengan membagikan paket sembako, perbaikan saluran air warga, dan kegiatan pengabdian pada masyarakat lainnya. Diharapkan, pandemi Covid-19 cepat berkhir, agar setiap aktifitas dapat berjalan normal. (br)