LP Ma’arif MWCNU Wonoayu Antusias Sambut Kurikulum Merdeka Belajar

70

Sidoarjo –  Menyongsong kurikulum baru, yakni merdeka belajar, lembaga pendidikan ma’arif MWCNU Wonoayu Sidoarjo, akan melakukan serangkaian pelatihan maupun workshop. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan sdm, baik guru maupun siswa. Karena di Wonoayu sendiri tercatat, sekitar 87 guru yang bersertifikasi.

Dalam rangka menyambut kurikulum baru merdeka belajar, lembaga pendidikan ma’arif MWCNU Wonoayu Sidoarjo, bakal melakukan pelatihan dan workshop yang akan digelar pada bulan mei atau juli 2022 mendatang.

Sebelum melakukan pelatihan, lp ma’arif MWCNU Wonoayu akan melakukan sosialisasi pada bulan april dan mei, dengan melibatkan kepala madrasah. Sementara pada mei atau juni, tim pengembang kurikulum akan mengikuti pelatihan. Setiap tim pengembang sekitar 3 sampai 4 orang, bahkan 7 orang guru untuk menyusun kurikulum 2022 dan 2023 yang akan datang.

Harapannya, sdm baik siswa maupun guru di lingkungan MWCNU Wonoayu semakin meningkat. Pasalnya, dari 177 guru di lembaga pendidikan ma’arif Wonoayu, yang sudah sertifikasi baru 87 guru. Sedangkan lainnya belum bersertifikasi. (mk)